Si Baik dan Jahat Di Wajah yang Sama (Review Drakor Nice Witch)

Cha Sun Hee-Song Woo Jin-Cha Do Hee



Lee Da Hae is back. Bagi K-Drama Lover pasti akrab dengan wajah perempuan cantik ini. Lee Da Hae kembali berakting di serial drama setelah beberapa tahun hiatus atau vakum. Aktris yang meroket ketenarannya di drama My Girl dan Hotel King bersama Lee Dong Wook ini mengambil peran menantang di Nice Witch. Lee Da Hae memerankan tokoh kembar berbeda sifat.

Cerita dimulai dari masa kecil Cha Sun Hee dan Cha Do Hee yang bercita-cita ingin menjadi pramugari. Meski kembar, mereka memiliki sifat yang bertolak belakang. Cha Do Hee memiliki watak pemberani, mau mengambil risiko, dan cenderung keras bahkan pada keluarganya sendiri. Cha Sun Hee adalah perempuan super baik hati dan gampang tidak tegaan  sampai sering dimanfaatkan orang lain. Yang satu kelewat tegas sampai cenderung licik, yang satu kelewat baik sampai terkesan bodoh. Lee Da Hae bisa memerankan keduanya sehingga saya mengira jika ia benar-benar memiliki saudara kembar. Sorot mata dan cara berbicara yang sangat berbeda benar-benar membuat saya merinding kagum.

Cha Sun Hee rela tidak meneruskan kuliah untuk menjadi pramugari demi membiayai pendidikan adik kembarnya, Cha Do Hee. Do Hee bahkan berkata jika ia tak ingin hidup seperti kakaknya dan juga mendiang ayah mereka. Ayah si kembar Cha tewas ketika hendak menolong perempuan yang dianiaya dua pemuda mabuk. Pembunuh ayah mereka malah berkata jika itu terjadi sebagai bentuk pembelaan diri dan sang Ayah tewas dengan catatan dipecat dari kepolisian. Trauma akan hal itu karena dinilai terlalu baik hingga membawa kematian, Cha Do Hee bertekad untuk menjadi orang yang berkuasa dan kaya raya bagaimanapun caranya.

pengambilan gambarnya canggih, Cha Do Hee tampak dingin dan jahat, sedangkan Cha Sun Hee kelihatan polos


Sepuluh tahun berlalu, Cha Do Hee menjadi pramugari sukses di Donghae Airlines sedangkan Cha Sun Hee menjadi ibu rumah tangga yang memiliki satu putri. Sayangnya, Sun Hee memiliki suami yang malas bekerja dan ternyata hobi berselingkuh. Ditambah lagi, mertua Sun Hee ikut menumpang di rumah yang dibeli menantunya dan sering menambah runyam kehidupan rumah tangga Sun Hee. Sampai suatu ketika, Cha Do Hee pingsan di rumah Cha Sun Hee. Ia memiliki penyakit stroke di kepala lalu harus menjalani operasi otak. Operasi tersebut menyebabkan ia koma. Sebelum kehilangan kesadaran, Do Hee meminta Sun Hee agar menjadi dirinya dan mengajukan permohonan agar nama Sun Hee dipakai di rumah sakit. Sejak menyamar sebagai Cha Do Hee inilah Cha Sun Hee mengalami banyak masalah sampai nyawanya terancam. Ternyata Cha Do Hee terlibat dengan politik kantor yang cukup pelik.

Ahjussi rasa Oppaaa,,Kapten Song duh meleleh. Dia terkenal di drama 18vs29.

Cha Sun Hee tahu jika adiknya naksir seorang pilot tampan bernama Song Woo Jin (Ryu Soo Young). Song Woo Jin sempat tidak mau menikah serta hidup dengan menekan hasratnya sebagai lelaki. Lucunya karena beberapa kejadian konyol di pesawat bersama Cha Sun Hee yang gagap saat menjadi pramugari, malah mendekatkan mereka hingga membuat Kapten Song jatuh cinta berat.


Cha Do Hee bikin jengkel

Drama ini memiliki banyak tokoh yang satu sama lain menjadi benang merah cerita. Tokoh antagonisnya, Oh Tae Ree (Yoon Se Ah) dan suaminya Chae Kang Min (Shim Hyung Tak) benar-benar badass villain. Mereka bisa saling menjatuhkan satu sama lain dan rela mengorbankan anggota keluarganya sendiri demi mencapai kekuasaan. Oh Tae Ree yang sangat temperamental juga hobi memukul orang yang membuatnya marah.

Bong Cho Rong,,aktingnya udah jago


Konflik makin rumit setelah Cha Do Hee sadar dan menyuruh Cha Sun Hee kembali ke kehidupannya. Cha Sun Hee yang akhirnya bercerai dengan Bong Chun Dae, suaminya, karena tahu jika sudah diselingkuhi, merelakan semua perjuangannya untuk dinikmati Cha Do Hee. Cha Do Hee adalah pengikut setia Oh Tae Ree, sedangkan saat Cha Sun Hee menggantikan dirinya selama koma, ia malah berbalik melawan si pimpinan jahat.


Oh Tae Ree galak nian

Selain aktor dan aktris yang berwajah menawan, jalinan cerita dengan karakter tokoh yang detail membuat saya terpikat dari awal hingga akhir. Humor yang mengocok perut juga menjadi daya tarik serial ini. Tokoh Bong Cho Rong (Lee Han Seo) yang menjadi putri Cha Sun Hee, memiliki daya analisa kuat serta cerdas sampai bisa menjadi pendamping ibunya di kala krisis terjadi. Pelan-pelan, Cha Sun Hee yang bodoh dan mudah dimanfaatkan, berubah menjadi kuat serta memutuskan untuk berubah. Sifat baik juga harus dibarengi kecerdasan agar tidak mudah dibodohi orang lain.

Drama ini memiliki rating yang cukup bagus di negaranya. Pokoknya nilai 10 buat Nice Witch dan seluruh pemainnya.

1 komentar:

  1. Catet dalam list dulu lah, ntar baru nonton. :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.